Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net
yesung Pictures, Images and Photos
Kamis, 16 Desember 2010

Radikal Bebas - AntiOksidan

OKSIDAN
Oksidan (Radikal bebas) merupakan molekul-molekul yang sangat reaktif di dalam tubuh dan dapat merusak bio molekul penting di dalam sel-sel, termasuk DNA.
Radikal bebas bisa terbentuk di dalam tubuh sebagai akibat pemakaian oksigen maupun stress; juga banyak yang berasal dari luar tubuh, seperti asap rokok, polusi kendaraan, pestisida, pewarna/pengawet makanan, gas formadelhyde dari cat, dan lain-lain. 






ANTIOKSIDAN
Istilah antioksidan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, walaupun untuk orang awam sekalipun. Untuk anda yang sering menonton iklan di televisi (TV) ataupun membaca koran/surat kabar tentu pernah melihat iklan komersial dari produk makanan atau minuman sampai dengan kosmetik yang di beri embel-embel mengandung antioksidan, sebut saja salah satu produk teh yang mengklaim produknya kaya akan polifenol sebagai antioksidan, begitupun dengan produk kosmetik, yang dilabeli mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit dan mencegah penuaan dini.
Antioksidan Alami
Berikut adalah beberapa tanaman yang potensial mengandung antioksidan alami dan berada di sekitar kita:
TanamanJenis yang Berkhasiat Antioksidan
Sayur-sayuranBrokoli, Kubis, Lobak, Wortel, Tomat, Bayam, Cabe, Buncis, Pare, Leunca, Jagung, Kangkung, Takokak, Mentimun
Buah-buahanAnggur, Alpukat, Jeruk, Kiwi, Semangka, Markisa, Apel, Belimbing, Pepaya, Kelapa
RempahJahe, Temulawak, Kunyit, Lengkuas, Temumangga, Temuputih, Kencur, Kapulaga, Bangle, Temugiring, Lada, Cengkeh, Pala, Asam Jawa, Asam Kandis
Tanaman lainTeh, Ubi Jalar, Kedelai, Kentang, Keluwak, Labu Kuning, Pete Cina

0 komentar:

Posting Komentar